Senin, 14 Januari 2013

LOMBA KARYA TULIS ILMIAH PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)
HASIL KEGIATAN MGMP SMP TAHUN 2012


Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP Kabupaten Kuningan telah menyelenggarakan kegiatan desiminasi berupa Lomba Karya Tulis Ilmiah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Hasil Kegiatan MGMP SMP Tahun 2012 pada hari Kamis, 27 Desember 2012 bertempat di Gedung Guru (PGRI) Jl. Pramuka 65 A Kuningan.
Kegiatan yang merupakan puncak kegiatan MGMP SMP Tahun 2012 ini bertujuan untuk memfasitasi guru dalam meningkatkan kemampuan menulis, melaporkan dan mempresentasikan hasil karya tulis ilmiah yang telah dilakukan. “Dengan kegiatan ini, para guru dapat terfasilitasi untuk  mendesimisasikan dan mempublikasikan hasil karya tulisnya” demikian Adang Kusdiana, M.Pd., ketua Forum MGMP SMP, menjelaskan.   
Lomba dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan, Bapak Drs. H. Maman Suparman, MM. Dalam sambutannya, sebelum membuka lomba secara resmi, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada forum MGMP SMP yang telah melaksanakan inovasi dengan melaksanakan Lomba Karya Tulis Ilmiah ini. “Semoga melalui kegiatan ini menjadikan guru terbiasa menulis dan meneliti hasil pengajaran di kelasnya masing-masing yang sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas pengajaran dan pendidikan.” demikian harapan yang disampaikan Kadisdikpora.
Selain Kadisdikpora, hadir pula Ketua MKKS SMP, Bapak H. E. Ridwan Solich, M.M.Pd. yang sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dalam sambutannya beliau berharap Forum dapat mengembangkan Lomba lebih luas lagi dengan melibatkan semua SMP yang ada di Kabupaten Kuningan.
  Lomba yang dihadiri para pengurus dan peserta MGMP tiap mata pelajaran ini, diikuti oleh 7 peserta terpilih, setelah sebelumnya mereka lolos dalam babak penyisihan yang diikuti 22 peserta perwakilah MGMP dengan mengajukan laporan hasil penelitiannya. Ketujuh peserta tersebut antara lain : Dede Siti Nurlaela,S.Pd (SMPN 1 Japara), Liseu Kurniati,S.Pd (SMPN 5 Kuningan), Yoyoh Sadiyah,S.Pd (SMPN 2 Kuningan), Imas Purnamasari,S.Pd (SMPN 3 Kuningan), Tati,S.Pd (SMPN 1 Pancalang), Kusnati,S,Pd.M.M (SMPN 3 Ciawigebang) dan Nia Winianingsih,M.Pd (SMPN 1 Cigandamekar).
Diakhir kegiatan, sebelum lomba ditutup oleh Kasi SMP Disdikpora; Ibu Dra. Hj. Sri, M.Pd, dewan juri yang semuanya dari unsur Pengawas; Dr. Uhar Suharsaputra, Drs. Setia Amar,M.M.Pd dan Yeti, M.Pd berhasil menetapkan 3 (tiga) pemenang lomba sebagai berikut :
Juara I    : Kusnati, M.M.Pd (SMPN 3 Ciawigebang)
Juara II    : Liseu Kurniati, S.Pd (SMPN 5 Kuningan)
Juara III    : Tati, S.Pd (SMPN 1 Pancalang).***

Selamat untuk para pemenang. Semoga menjadi pelopor dalam kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di Kabupaten Kuningan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar