Senin, 14 Januari 2013

KEGIATAN MGMP IPA GUGUS KUNINGAN


 MGMP IPA Gugus Kuningan mulai bulan Nopember 2012 aktif kembali mengadakan kegiatan. Program kegiatan pada tahun ini didanai oleh APBN. Kegiatan dilaksanakan di sekretariat MGMP yaitu di SMPN 6 Kuningan, Jalan Pramuka Gang Tunas III No. 45 Kuningan. Jumlah pesertanya 30 orang guru IPA yang berasal dari 17 SMP yang ada di gugus kota.
MGMP IPA gugus Kuningan diketuai oleh : Didi Ahmad Setiadi, S.Pd, yang berasal dari SMPN 2 Garawangi, bendaharanya adalah Engkom Komara, S.Pd, sedangkan sekretaris Cecep Jaya Subagja, SP. Keduanya berasal dari SMPN 6 Kuningan.
Materi yang dilatihkan pada kegiatan MGMP ini adalah ; Pengembangan diri, . Pembuatan Publikasi Ilmiah seperti karya tulis ilmiah, pembuatan modul, LKS dan lain-lain, dan pembuatan karya inovatif sperti pembuatan media pembelajaran berbasis IT dan pembuatan teknologi tepat guna. . Penyampaian materi disampaikan oleh narasumber yang kompeten dalam bidangnya dan  berasal dari LPMP, LPTK dan lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga.
Kegiatan rutin ini merupakan salah satu upaya untuk membantu guru dalam meningkatkan kompetensinya. Di samping itu kegiatan ini juga relevan dengan kebutuhan dan kondisi di sekolah dan daerah dimana sekolah berada, sehingga hasilnya dapat menyentuh permasalahan yang dihadapi sekolah. Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk menghadapi Penilaian Kinerja Guru yang akan digulirkan pada tahun 2013 nanti.Diharapkan guru yang mengikuti kegiatan i bisa menularkan ilmu yang diperolehnya kepada guru-guru lain di sekolah masing-masing. ***

MGMP  IPA  Gugus  Kuningan   sedang  melakukan   kegiatan    Publikasi   Ilmiah
Pembuatan  Modul  dan  LKS   Oleh   Drs.  Anna Firtihindiana, M.Si   Dosen  FKIP
Universitas Kuningan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar